Return to site

CARA MENGOBATI PENYAKIT SESAK NAFAS SAAT TIDUR

CARA MENGOBATI PENYAKIT SESAK NAFAS SAAT TIDUR

· OBAT SESAK NAFAS
CARA MENGOBATI PENYAKIT SESAK NAFAS SAAT TIDUR

Mengenal gejala sesak nafas dan pengobatannya baik alami maupun obat dokter dan apotik. Dalam dunia medis sesak nafas disebut dyspnea. Latihan yang sangat berat, suhu ekstrim, obesitas dan ketinggian semuanya dapat menyebabkan sesak nafas pada orang yang sehat. Di luar contoh-contoh ini,sesak nafas bisa disebabkan oleh masalah medis atau penyakit. Seseorang mengalami sesak nafas bisa karena faktor obesitas. Berolahraga terlalu berat, berada di tempat dengan suhu ekstrem atau berada di daerah dengan ketinggian tertentu. Sesak nafas juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan. Berikut contoh penyebabnya: Pilek,Alergi, Asma,Sinusitis,Tuberkulosis,Patah tulang rusuk,Keracunan karbonmonoksida, Pneumonia(paru-paru basah) atau bahkan kanker paru paru. CARA MENGOBATI PENYAKIT SESAK NAFAS SAAT TIDUR.

Sebagian besar sesak nafas disebabkan karena gangguan pada jantung atau paru-paru. Dimana organ ini bekerja membawa oksigen ke jaringan tubuh, dan menggantikan karbon dioksida. Sesak nafas sendiri terbagi menjadi dua jenis. Yaitu sesak nafas jangka panjang yang merupakan sesak nafas yang sudah berlangsung selama seminggu atau lebih. Dan sesak nafas tiba-tiba yang umumnya terjadi mendadak. Sejumlah kondisi kesehatan lainnya juga bisa menyulitkan untuk mendapatkan udara yang cukup. Ini termasuk:

  1. Croup (terutama pada anak-anak)
  2. Kanker paru-paru
  3. Pleurisy (radang selaput yang mengelilingi paru-paru)
  4. Edema paru (kelebihan cairan di paru-paru)
  5. Fibrosis paru (parut dan kerusakan paru-paru)
  6. Hipertensi pulmonal (tekanan darah tinggi di dalam pembuluh darah paru-paru)
  7. Sarkoidosis (kumpulan sel inflamasi di dalam tubuh)
  8. Tuberkulosis

Sesak nafas memang sangat mengganggu dan membuat aktivitas menjadi terhambat karena akan membuat tubuh cepat lelah dan mudah pingsan. Bahkan apabila sesak nafas terus dibiarkan terlalu lama maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan anda.

OBAT SESAK NAFAS DI APOTIK PALING AMPUH  1. Agonis beta long-acting

Obat ini merupakan sejenis bronkodilator yang digunakan dengan cara dihirup. Fungsinya adalah untuk membuka saluran pernapasan. Dokter akan menyarankan Anda untuk menggabungkan konsumsi obat ini dengan kortikosteroid hirup. Karena bila digunakan tanpa kombinasi ini, obat ini justru akan meningkatkan risiko terjadinya serangan asma berat. Meski dapat dikonsumsi sebagai asma jangka panjang, obat ini tidak disarankan untuk dikonsumsi ketika asma akut menyerang. Pasalnya, obat ini dapat menutupi kerusakan yang disebabkan oleh asma.

2. ATROVENT MDI 10 ML

Obat Sesak Nafas di Apotik selanjutnya adalah ATROVENT MDI 10 ML Yang berfungsi sebagai reparat Antiasma & PPOK Yang didalamnya mengandung : Ipratropium Br 200mg/semprot Obat ATROVENT MDI 10 ML ini memiliki khasiat diantaranya sebagai inhaler dengan dosis terukur untuk mengatasi asma, bronkitis & emfisema.

Untuk pemakaian obat ATROVENT MDI 10 ML sesuaikan dengan dosis yaitu dewasa & 12 thn : 4 x sehari 2 semprot. Dan obat ini digunakan dengan diletakan di mulut & ditekan sambil menarik nafas perlahan, tahan nafas 2 detik dan bernafas lagi seperti biasa. Selain itu, anda Sebaiknya hindari menggunakan obat ATROVENT MDI 10 ML ini jika anda memiliki Hipersensitivitas terhadap atropin atau turunannya. Anda juga harus hati-hati, karena penggunaan obat ini ATROVENT MDI 10 ML bisa menimbulkan efek samping. Diantaranya nyeri kepala, mulut kering, takikardi, reaxi alergi. Tiap kemasan obat ATROVENT MDI 10 ML ini berisi 1 Pcs. Dan biasanya ATROVENT MDI 10 ML dibandrol dengan harga Rp 328.216,- / Pcs.

3. Theophylline

Obat ini juga sejenis bronkodilator yang dapat digunakan untuk mencegah gejala asma pada malam hari. Obat ini biasanya dikonsumsi setiap hari guna membuka saluran pernapasan, dan merelaksasi (mengendurkan) otot di sekitar saluran pernapasan.

4. Leukotrien

Obat ini digunakan untuk menghadang senyawa alami tubuh penyebab inflamasi. Obat ini dapat diminum guna meringankan gejala asma dalam sehari. Obat ini disarankan untuk dikonsumsi berdasarkan saran dokter. Karena pada kondisi tertentu, obat ini dapat menimbulkan efek samping. Seperti halusinasi, berpikir untuk bunuh diri, depresi, mudah marah, dan mudah gelisah.

Obat Sesak Napas Reaksi Cepat untuk Asma

Ketika terjadi serangan asma akut, seperti sulit bernapas, suara mengi saat bernapas, sesak di dada, dan batuk. Anda akan membutuhkan pengobatan yang memiliki reaksi cepat untuk meredakan gejalanya. Beberapa jenis obat di bawah ini merupakan obat sesak napas yang digunakan ketika asma menyerang Anda.

  • Agonis beta short-acting Seperti halnya agonis beta untuk pengobatan jangka panjang. Agonis beta jenis ini juga merupakan obat hirup untuk sesak napas karena asma. Bedanya, obat ini dapat segera meredakan gejala asma hanya dalam beberapa menit ketika serangan terjadi. Terdapat dua jenis agonis beta reaksi cepat, yaitu nebulizer dan inhaler portabel. Kedua alat itu mengubah obat asma menjadi sejenis uap yang bisa dihirup dari hidung maupun diisap dari mulut. Obat ini bereaksi langsung dengan mengendurkan otot halus pada saluran pernapasan.
  • Kortikosteroid oral dan melalui infus Jenis kortikosteroid, antara lain prednison dan metil prednisolon. Dapat diminum guna meredakan inflamasi yang terjadi pada saluran pernapasan yang disebabkan oleh asma yang cukup parah. Jika digunakan dalam jangka panjang, obat ini bisa menimbulkan efek samping yang cukup serius. Jadi, jika Anda ingin mengonsumsinya, tidak disarankan untuk mengonsumsinya dalam jangka panjang.
  • Ipratropium (Atrovent) Obat ini tergolong bronkodilator, yaitu obat yang dapat merelaksasi saluran pernapasan Anda. Obat ini dapat bekerja cukup cepat, serta dapat digunakan sebagai obat sesak napas untuk bronkitis kronis, emfisema, dan serangan asma.

Meski inhaler dapat segera mengatasi asma dengan cepat. Disarankan untuk tidak sering-sering menggunakan obat sesak napas jenis ini. Terlebih lagi jika menggunakannya dalam jangka panjang. Karena dapat menimbulkan beberapa efek samping yang cukup serius.

UNTUK PENGOBATAN SESAK NAFAS DAN ASMA AKUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI  XL : 081902960006 As : 085200406567 Pin BBM D07A17D1 (Layanan Konsultasi Dan Pemesanan 24 Jam)

HARGA Rp. 295.000

KHASIAT : Membersihkan Paru-paru,Batuk Berdahak,Batuk berdarah,Melancarkan saluran Pernafasan, Menormalkan Fungsi Paru-paru, mengobati asma,Menyaringkan suara,membersihkan paru paru bagi perokok berat dan gangguan pernafasan lainnya

DETAIL PRODUK : 1 Botol Detopar isi 50 Kapsul, 1 Botol Pipeca isi 50 Kapsul ATURAN MINUM : 3 X sehari, 1 jam sebelum makan, sekali konsumsi 1 kapsul.

Obat sesak nafas alami 1. Pernafasan diafragma

Tip pertama dan paling direkomendasikan dari daftar pengobatan rumahan untuk sesak napas tentu diafragma pernapasan. Juga dikenal sebagai pernapasan dalam atau pernapasan perut, teknik ini sangat membantu dalam kasus sesak napas Anda. CARA:

  • Berbaringlah di punggung, angkat tangan dan letakkan di perut sambil mengendurkan otot-otot.
  • Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, perbesar abdomen dan tingkatkan paru-paru dengan udara.
  • Biarkan nafas selama beberapa detik.
  • Buang napas perlahan dengan mulut dan kempiskan sepenuhnya paru-paru.
  • Lakukan selama 5 - 10 menit dalam 2 hingga 3 kali per hari.
2. Menghirup-Perut Bibir

CARA:

  • Duduklah dengan nyaman sambil merilekskan otot bahu dan leher.
  • Tekan kedua bibir Anda satu sama lain dengan erat tetapi biarkan bagian tengah bibir longgar.
  • Bernapaslah selama beberapa detik dengan hidung.
  • Bernapaslah dengan lembut dan perlahan dengan bibir yang mengerucut dan berhitung sampai 4 di kepala Anda pada saat yang bersamaan.
  • Lakukan pernapasan keluar masuk selama 10 menit lebih.
3. Kopi Hitam

Tip aneh dari daftar pengobatan rumahan untuk sesak napas dapat sangat membantu. Kafein mampu meringankan kelelahan otot pernafasan serta meningkatkan fungsi saluran napas dengan baik. Selain itu, mungkin bekerja melawan gejala asma. Konsumsi 1 - 2 cangkir kopi hitam kuat untuk menenangkan sesak napas dan menormalkan pernapasan Anda. Namun, hindari terlalu banyak mengonsumsi kopi karena dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

4. Menghirup uap

Tip ini dari daftar pengobatan rumahan untuk sesak nafas sangat efektif terhadap sesak napas yang disebabkan oleh beberapa masalah pernapasan karena mampu mengatasi saluran hidung. Selanjutnya, uap air dan panas dari uap akan memecah dan mengencerkan lendir agar mudah dihilangkan. CARA:

  • Ambil mangkuk dan isi dengan air yang sangat panas.
  • Masukkan beberapa minyak esensial seperti minyak peppermint atau eukaliptus.
  • Taruh wajah Anda di atas mangkuk dengan handuk di atas kepala.
  • Hirup uap dalam-dalam untuk beberapa menit.
  • Lakukan kapan pun Anda menderita hidung tersumbat.
5. Jahe

Akan menjadi kesalahan besar untuk melewatkan jahe dalam daftar pengobatan rumah untuk sesak napas. Dianggap sebagai ekspektoran brilian yang dapat membersihkan dahak,bahkan mengandung komponen lain yang dapat mencegah lendir dari mensekresi untuk membantu pernapasan. Selain itu,dapat membantu Anda menghindari infeksi saluran pernapasan atau tenggorokan. Ini juga salah satu cara terbaik untuk mengatasi sesak nafas. Konsumsi 2-3 cangkir teh jahe setiap hari. Untuk menyiapkan teh,ambil satu sendok makan irisan jahe segar ke dalam air mendidih. Setelah mendidih selama sekitar 10 menit,saring dan masukkan madu lalu konsumsi perlahan. Anda mungkin mengambil beberapa potong jahe atau permen dengan rasa jahe untuk dikunyah untuk membersihkan penyumbatan saluran pernafasan.

6. Beetroot

Jika Anda mengalami sesak napas karena anemia yang berasal dari kekurangan zat besi. Maka bit dari daftar pengobatan rumah untuk sesak napas adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Mengandung zat besi tingkat tinggi bersama dengan vitamin, kalium, kalsium, dan serat, itu mampu meningkatkan kondisi Anda sangat. Ambil bit ukuran sedang dengan 3 wortel, beberapa bayam dan ½ ubi jalar untuk mengekstrak jus mereka. Lalu konsumsilah sekali setiap hari. Cara lain adalah mengambil 1 - 2 bit untuk dipanggang. Biarkan mereka mendingin lalu kupas kulitnya. Konsumsi lada dan garam. Anda mungkin mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya zat besi dalam diet harian Anda.

7. Minyak kayu putih

Efektivitas dan khasiat ekspektoran dari minyak kayu putih adalah alasan mengapa harus dimasukkan dalam daftar pengobatan rumah untuk sesak napas. Ada banyak obat, pelega tenggorokan, dan balsem dengan ekstrak eukaliptus. Namun, yang terbaik adalah menggunakan minyak esensial murni serta daunnya untuk perawatan. Minyak kayu putih akan membersihkan lendir dari saluran udara untuk meningkatkan ruang untuk transfer udara, sehingga memudahkan proses pernapasan. Hal ini karena eucalyptol yang merupakan minyak atsiri dari eucalyptus yang dapat dianggap sebagai penghilang rasa sakit. Ia mampu menangani spasme otot yang dapat dipicu oleh pernapasan restriktif.

8. Minyak Kamper

Minyak esensial lain yang menakjubkan dari daftar pengobatan rumahan untuk sesak napas adalah minyak kapur barus. Selain mengandung mekanisme yang sama seperti minyak kayu putih. Minyak kamper bahkan dapat menenangkan peradangan dan rasa sakit dari sesak napas. Anda bisa mengendus aromanya atau menggunakannya untuk memijat area dada untuk menikmati manfaatnya.

9. Bawang putih

Dalam kasus bronkitis dan kecenderungan asma yang merupakan faktor utama yang memicu sesak napas, bawang putih untuk sesak napas akan menjadi solusi ideal. Mengandung Allicin minyak mudah menguap. Bawang putih dianggap sebagai ekspektoran alami yang meningkatkan ruang di saluran udara. Dengan cara membersihkan penyumbatan serta meningkatkan kapasitas paru-paru. Karena itu, pernapasan akan menjadi normal. Selain itu, dyspnea mungkin berasal dari kegagalan jantung kongestif. Namun, bawang putih dapat mengatasi masalah itu dengan baik. Karena diakui bermanfaat bagi masalah jantung. Mengkonsumsi bawang putih mentah dan memasukan bawang putih ke dalam masakan harian Anda, Anda mungkin menggunakan minyak bawang putih untuk menghilangkannya secara instan.

10. Dupa

Ramuan ini telah lama diterapkan untuk pengobatan masalah pernapasan. Kemampuannya yang luar biasa dalam membersihkan penyumbatan di paru-paru serta saluran pernapasan adalah yang menjadikannya ramuan terbaik sejauh ini. Dupa bahkan dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mencegah kegagalan jantung kongestif yang mungkin memicu sesak napas.

11. Madu

Penampilan lain yang menjanjikan dalam daftar ini pengobatan rumah populer kami untuk sesak napas pasti madu. Madu bertindak sebagai dekongestan dan ekspektoran pada saat yang sama untuk membuka saluran udara yang terbatas. Berikut cara membuatnya: Tambahkan satu sendok makan madu ke 1 gelas air hangat Anda sebelum meminumnya. Anda tidak perlu menambahkan kayu manis jika ingin meminumnya. Seperti bagaimana Anda melakukannya dengan sirup obat batuk untuk mempercepat proses penyembuhan. Ulangi langkah-langkah ini sampai sembuh.

12. Bawang merah

Orang tahu bahwa memotong bawang tentu membuat Anda menangis. Tetapi bawang merah memberikan salah satu solusi yang paling efektif untuk sesak napas Anda. Semua asam sulfenic di dalamnya berfungsi sebagai dekongestan alami dan ekspektoran untuk membantu membuka melalui saluran udara Anda. Berikut cara membuatnya:

  • Buat jus bawang merah
  • Campurkan dengan satu sendok makan madu dalam setengah gelas air hangat.
  • Minum selama beberapa kali per hari untuk menjaga saluran pernafasan Anda tetap bersih.

Selanjutnya ada juga faktor makanan yang tentunya disebabkan oleh konsumsi makanan yang salah. Penyakit asma ini biasanya disebabkan karena seseorang terlalu banyak makan junk food. Pada dasarnya junk food ini memiliki banyak kadar MSG dan juga pengawet makanan yang tidak baik untuk tubuh. Anda juga tidak disarankan untuk terlalu banyak makan es, kacang, ataupun coklat. Yang terakhir adalah Anda juga harus mewaspadai kondisi udara yang sangat dingin. Hal ini dikarenakan penggunaan AC dan juga suhu dingin di lingkungan juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit asma. Pencarian terkait:

  1. Obat sesak nafas di apotik umum
  2. Merk obat sesak nafas di apotik
  3. Harga obat sesak nafas di apotik
  4. Kumpulan obat sesak nafas di apotik
  5. Daftar obat sesak nafas di apotik terbaik
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly